by

PKKMB Daring, Rektor Universitas IGM : Manfaatnya dapat Membangun Rasa Kebersamaan dan Saling Memiliki Satu Sama Lain

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tinggal hitungan jam.

Sejumlah persiapan terus dirampungkan keluarga besar Indo Global Mandiri menyambut generasi muda yang akan menempuh pendidikannya di salah satu kampus terbaik di Indonesia ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan PKKMB ini digelar menggunakan media daring (online) karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Meski demikian, Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie, SE, MM menilai jika pelaksanaan PKKMB daring ini membuat semua tim yang terlibat menjadi lebih giat bekerjasama dan memunculkan rasa saling memiliki terhadap kampus ini.

“Masa pandemi ini takdir. Kita mau tidak mau, suka tidak suka harus menghadapi persoalan yang juga dihadapi oleh bangsa ini. Kita harus bisa mengambil hikmahnya. Percayalah, semua peristiwa pasti ada sisi baiknya,” kata dia.

Ia menyebut jika pelaksanaan PKKMB ini memiliki manfaat yang luar bisa. Selama ini, lanjutnya, dosen berjalan dengan masing masing. Tapi tahun ini, mereka bersama sama bahu membahu menyiapkan modul dengan baik. “Jadi meski (Covid-19) ini musibah, tapi ada sisi positifnya. Dan saya percaya itu,” ujarnya.

Pelaksanaan gladi pun terus dilakukan hingga hari ini, Sabtu (3/10/2020) dan Minggu (4/10/2020). Dipimpin langsung Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM, gladi tersebut dilakukan untuk memastikan konsep acara tersebut berjalan dengan baik.

“Memang ada beberapa teknis yang masih harus dibenahi tapi itu bisa dirampungkan dengan baik. Tentunya kita berharap pada hari H dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed