by

Magang Kerja Rampung, Kecamatan SU I “Lepas” Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pemerintahan Kecamatan Seberang Ulu (SU) Kota Palembang menggelar pelepasan siswa magang dari Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) sebagai bentuk rampungnya program kerja praktik (magang) mereka di kantor tersebut.

Kelima mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintah Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya UIGM ini telah melaksanakan magang selama satu bulan terhitung 1 – 28 Februari lalu.

Menurut Sekretaris Camat SU I , M. Azli Febiansyah, S.STP, M.Hum, keberadaan mahasiswa magang UIGM ini cukup baik membantu proses pelayanan administrasi pemerintahan di Kantor Camat SU I tersebut.

Bahkan, diakuinya, pasca pelepasan mahasiswa ini, hubungan kerjasama antar lembaga pemerintahan dan pendidikan ini berlanjut dengan penandatangan MoU agar program yang sama dapat terus terlaksana di SU I ini.

“Mahasiswa dapat menerapkan ilmu teori yang sebelumnya mereka dapatkan di kampus. Mereka benar benar merasakan bagaimana memberikan pelayanan di tingkat pemerintahan maupun di masyarakat. Tentunya kita berharap, selepasnya mereka dari magang ini, dapat terus menerapkan ilmunya dalam dunia kerja yang sesungguhnya,” katanya kepada IGMTVnews.com, beberapa waktu lalu.

Sementara, Ketua Kelompok Magang Universitas IGM, Doni Anggara mengaku jika dirinya bersama empat mahasiswa lainnya diterima cukup baik oleh semua pegawai di Kantor Camat SUI ini. “Sama sekali tidak ada kendala. Pegawai ramah dan kami juga cepat beradaptasi di lingkungan kerja,” ujar dia.

Ia menjelaskan, banyak hal yang didapatnya selama melaksanakan praktik kerja magang di kantor tersebut. Yang paling utama adalah kedisiplininan, baik itu di dunia kerja maupun perkuliahan.

“Kami banyak belajar tenbtang bagaimana tentang pelayanan, administrasi masyarakat. Jadi ini bisa menjadi motivasi kami untuk dapat meraih gelar sarjana di Kampus UIGM sebelum benar benar terjun ke dunia kerja nantinya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed