by

STEBIS Indo Global Mandiri Terus Matangkan Kelengkapan Persiapan Visitasi Akreditasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Doly Nofiansyah, SE, M.Si menyebut jika saat ini STEBIS IGM telah menyesaikan dan mengajukan Akreditasi Prodi Perbankan Syariah (S1) dan re-Akreditasi Prodi Ekonomi Syariah (S1).

“Untuk saat ini, sudah kita selesaikan dengan baik dan sesuai dengan target dan harapan kita. Ke depan kami lagi fokus menyiapkan borang atau kelengkapan persiapan visitasi akreditasi yang dijadwalkan dilakukan secara daring dan hanya menunggu jadwal resmi dari BAN PT,” kata Doly kepada IGMTVnews.com, Senin (29/03/2021).

Agar persiapan kian matang, BPM STEBIS Palembang kembali mengikuti Workshop Penyusunan Instrumen Penjaminan Mutu Berbasi Akreditasi 9 Kriteria dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, dilaksanakan selama dua hari, Kamis – Jum’at (25-26 Maret 2021) lalu.

“Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena sangat penting dan berguna sekali sebagai keilmuan dan wawasan untuk mempersiapkan akreditasi yang dengan berbasis 9 kriteria, menyampaikan bahwa akreditasi program studi dan institusi sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi, karena ini adalah masalah hidup matinya sebuah kampus,” ujarnya.

Ia menegaskan, nilai akreditasi sebuah lembaga perguruan tinggi tidak lagi berupa A, B dan C akan tetapi diubah menjadi Unggul, Sangat Baik dan Baik. Namun ada yang menarik, untuk mendapatkan kualitas Unggul minimal harus ada dalam setiap standar Internasional. Termasuk dengan adanya instrumen akreditasi terbaru ini ada 9 standar yaitu: Visi Misi tujuan dan Strategi, Tata Pamong, mahasiswa, SDM, Keuangan sarana prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Luaran serta capaian Tridharma.

“Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan perguruan tinggi dan daya saing masyakat Indonesia,” katanya.

Pihaknya juga optimis mampu membawa STEBIS IGM lebih dikenal di masyarakat Indonesia yang nantinya dapat mendongkrak minat calon mahasiswa untuk bergabung dan menyelesaikan pendidikannya di STEBIS IGM ini. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed