by

Universitas Indo Global Mandiri – Nurul Fikri Gelar Tryout Akbar UTBK – SBMPTN 2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Jalinan kerjasama Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) dan Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri kembali berlanjut.

Memasuki tahun ketiga, UIGM dan Nurul Fikri kembali menggelar try out akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang digelar secara online melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu – Minggu (13 – 14 Maret) lalu.

Hasil try out ini dipastikan merupakan portofolio analisis pilihan jurusan yang bisa digunakan sebagai rekomendasi pendaftaran UTBK 2021.

Kepala Seksi Promosi Biro Humas dan Promosi Universitas Indo Global Mandiri, Septia Sastika Angelina, SE menegaskan jika jalinan kerjasama dengan lembaga Nurul Fikri ini biasanya digelar di Aula Kampus IGM. Hanya saja, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena Pandemi COVID-19, helatan akbar try out yang diikuti setidaknya 413 peserta ini digelar secara daring.

“Animo peserta cukup tinggi. Selain berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Selatan, juga ada yang berasal dari Provinsi Jambi dan Medan,” katanya kepada IGMTVnews.com, Senin (22/3/2021).

Dalam try out ini, UIGM bersama Nurul Fikri pun bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan dan potensi generasi muda untuk bisa bergabung dengan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, termasuk Universitas Indo Global Mandiri.

“Bahkan dalam kegiatan tersebut juga sebagai bentuk promosi yang diwujudkan dengan pemutaran video profil UIGM,” imbuhnya.

Universitas Indo Global Mandiri pun memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung dan bersama sama mendapatkan pengajaran dan ilmu yang terbaik. “Kita berikan beasiswa dari kampus bagi peringkat pertama dan kedua,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed