by

Pajak Bertutur 2021, Berikan Pemahaman kepada Siswa SMA LTI IGM Taat Pajak Sejak Dini

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri bersama Rumah Tahfiz Quran Shalahuddin dan KPP Madya Palembang menggelar kegiatan Pajak Bertutur 2021, Rabu (25/9/2021) kemarin.

Digelar serentak di seluruh Indonesia, siswa SMA LTI IGM diberikan pemahaman mengenai pentingnya kesadaran dalam membayar pajak.

Kepala SMA LTI IGM, Hadiwijaya, S.Pd mengatakan, jika siswa merupakan masa depan negara yang menjadi sumber aset penting. Dengan begitu, siswa diharap memahami manfaat dari aktivitas membayar pajak tersebut. “Siswa harus satu jika perang bukan satu satunya cara untuk membela negara, melainkan juga sadar akan kewajiban kita membayar pajak,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (27/8/2021).

Ia mengatakan, jika siswa ingin ikut berpartisipasi dalam membela negara NKRI salah satu yang dapat dilakukan adalah patuh dan wajib membayar pajak. “Karena pajak berbeda dengan iuran lain pajak sifatnya dipaksa untuk membayar untuk kepentingan negara,” ujar dia.

Menurutnya, generasi muda perlu diberikan pemahaman bahwa pajak itu sangat penting bagi negara. Sampai dengan hari ini, pajak menyumbang 70 persen dari total penerimaan negara. “Apabila pemahaman ini sudah berhasil ditanamkan, saat para siswa ini ketika sudah dewasa dan berpenghasilan, diharapkan mereka akan lebih aktif dalam memenuhi kewajiban perpajakan,’’ jelasnya.

Generasi muda saat ini adalah calon generasi emas. Pada tahun 2045 (20-25 tahun lagi). Mereka akan berada di usia produktif dan diproyeksikan mendominasi sekitar 60 persen dari proyeksi jumlah penduduk nanti (297 juta).

“Memiliki generasi muda yang sadar pajak tentu saja merupakan investasi yang sangat besar bagi negara kita. Tentunya kita berharap Indonesia semakin maju dan sejahtera melalui pemahaman yang diberikan kepada siswa kita,’’ pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed