by

Intip Efektivitas Belajar Online dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021


IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sejauh mana efektivitas dan kualitas belajar dari rumah di tengah badai pandemi yang terjadi saat ini menjadi sorotan utama dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 bertajuk Literasi Digital : Menjaga Kualitas Belajar dari Rumah.

Sejumlah narasumber profesional dan ahli di bidangnya akan dihadirkan dalam webinar yang digelar Sabtu (4/11/2021) yang bisa diakses melalui tautan : https://s.id/lidigpalembang.

Mereka antara lain, Walikota Palembang H. Harnojoyo S.Sos; Peneliti Pusat Kajian Resolusi Konflik LPPM IPB University Adi Firmansyah, SP. MSi; Secretary General International Coaching Federation (ICF) Indonesia dan CEO Leadership Resources Indonesia Eval Wari, ACC; Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si; dan Kepala SMA N 5 Palembang.

Salah satu narasumber dalam webinar tersebut, Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si mengatakan, meski selama pandemi terjadi, pendidikan harus berjalan terus sesuai jadwal dan tujuan. Meski demikian harus dilakukan monitoring kegiatan siswa yang melakukan belajar jarak jauh.

“Yang melakukan evaluasinya yakni sekolah dan orang tua jika mereka di rumah,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Selain itu, data prestasi akademis atau non akademis sebelum COVID-19 terjadi harus menjadi landasan prestasi siswa di semua jenjang. “Tentunya harus dibarengi dengan penguasaan teknologi selama proses PJJ tersebut berlangsung,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed