by

Trial Class TK Indo Global Mandiri, Tumbuh Kembangkan Semangat Anak Bermain dan Belajar

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Taman Kanak – Kanak Indo Global Mandiri melaksanakan agenda Trial Class bagi TK A dan B, Senin (20/12/2021) kemarin.

Kepala TK Indo Global Mandiri Novia Ninda, S.Pd mengatakan, jika Trial Class merupakan kelas percobaan untuk anak mau mencoba sekolah di TK IGM. Program ini melihat sejauh mana minat anak – anak untuk mengenyam pendidikan di TK Indo Global Mandiri.

“Alhamdulillah ternyata animo masyarakat terhadap kegiatan ini cukup besar. Kuota yang kami siapkan full sejumlah 20 anak dibagi menjadi 2 kelas,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (21/12/2021).

Program Trial Class ini, lanjutnya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk lebih mengenal TK IGM. Selain ituÙ« kegiatan ini merupakan agenda promosi dari Tk IGM untuk menumbuhkan minat masyarakat agar bisa mendaftarkan anaknya di TK IGM.

Selama melaksanakan Trial Class, metode yang diajarkan dengan mendemonstrasi langsung dan unjuk kerja. Dengan begitu, anak bisa mencoba atau mendemonstrasikan langkah-langkah kegiatan yang diajarkan oleh guru.

Termasuk untuk materi yang diberikan selama Trial Class, guru TK IGM memberikan pelajaran mengenai do’a sehari-hariÙ« surat-surat pendekÙ« hadistÙ« pengenalan huruf dan angka.

Siswa juga diajarkan untuk membuat kolase apel dan es krim berbahan dasar kertas origami. Ini merupakan salah satu program unjuk kerja yang melibat anak anak secara langsung.

“Masyarakat sangat senang bisa mencoba. Mereka lebih tahu bagaimana kualitas yang dimiliki TK IGM ini. Bahkan mereka langsung mendaftarkan anaknya untuk belajar bersama kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed