by

Dewan Eksekutif BAN-PT Sosialisasi Peralihan Akreditasi Prodi dari BAN-PT ke Lembaga Akreditasi Mandiri-PT

IGMTVnews.com, Palembang —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjadi tuan rumah fasilitator pelaksanaan Sosialisasi Peralihan Akreditasi Prodi dari BAN-PT ke Lembaga Akreditasi Mandiri PT beserta Permasalahannya yang digagas oleh Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional, Senin (14/2/2022).

Dalam sosialisasi tersebut memaparkan bagaimana mekanisme proses akreditasi suatu perguruan tinggi termasuk permasalahan yang kerap terjadi selama pemenuhan instrumen instrumen yang harus dipenuhi nantinya.

Selain Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM juga hadir Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof Ari Purbaya, Ph.D; Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, M.SA, Ph.D, Akt, CA serta Ketua APTISI Wilayah IIA Sumsel Babel, Dr Drs H.M Helmi, M.S.

Rektor Universitas IGM sekaligus Ketua Dewan Penasihat APTISI, Dr H Marzuki Alie, SE, MM mengatakan, peralihan akreditasi ini sudah lama akan dimulai, hanya saja, baru saat ini baru akan digencarkan.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting digelar, untuk itu ia mengimbau kepada seluruh perguruan tinggi untuk benar benar menyimak agar tidak ada permasalahan serta hambatan dalam proses akreditasi di masing masing perguruan tinggi.

“Kita harap sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman terhadap peralihan ini. Founder Yayasan Indo Global Mandiri ini pun mengapresiasi atas kedatangan tim Dewan Eksekutif yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Seluruh perguruan tinggi di wilayah IIA dapat terbantu dengan kehadiran dewan eksekutif ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed