by

Inspektorat Kemendikbudristek Monitoring dan Pantau Hibah Kompetensi Kampus Merdeka di Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Tim Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek melakukan pemantauan hibah program kompetisi kampus merdeka bagi 41 perguruan tinggi swasta di 11 provinsi di Indonesia.

Universitas Indo Global Mandiri (IGM) juga menjadi salah satu lembaga tinggi yang dipantau oleh tim yang terdiri dari tiga orang yakni Wiweko Iskanugrahan (Pengendali teknis), Ridwan (Ketua Tim) dan Agatha Yerika Septininditya (anggota).

Menurut Pengendali Teknis Tim Pemantauan, Wiweko Iskanugrahan kedatangannya ke Kampus Universitas IGM merupakan sebuah kehormatan dapat bertemu dengan Rektor, Dr H Marzuki Alie meski hanya melalui aplikasi zoom.

“Kita semua akan mengedepankan pendampingan apakah dana yang diberikan sudah sesuai dengan aturan. Mengingat, dana APBN yang disalurkan kepada perguruan tinggi swasta memang harus dilakukan pendampingan dan masukan,” katanya, Kamis (24/2/2022).

Dirinya juga optimistis, dengan kondisi kampus yang ditunjang dengan fasilitas lengkap dan memadai, Universitas Indo Global Mandiri dapat menembus Liga II pada tahun mendatang. “Termasuk pemanfaatan dana hibah dengan maksimal untuk kepentingan tri dharma perguruan tinggi,” tegas dia.

Sementara, Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie menilai jika kegiatan kompetisi kampus merdeka yang dilakukan Universitas IGM memang perlu dilakukan pengawasan. Hal ini dilakukan, agar kampus benar benar melaksanakan aturan yang ditetapkan serta menghasilkan kualitas pendidikan yang baik di masa depan.

“Kami juga meminta masukan dan saran dari tim nantinya agar kami bisa melakukan evaluasi untuk peningkatkan ke depannya. Tentu kita harapkan, program ini dapat terus berjalan dengan baik nantinya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed