by

Peringatan Isra Miraj SMA LTI IGM, Prof Yuwono Ingatkan Siswa dan Guru untuk Jalani Hidup Sehat, Semangat dan Bahagia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443/2022, Kamis (24/2/2022).

Dalam peringatan tersebut, SMA LTI IGM mengundang Prof. DR. dr. H. Yuwono, M. Biomed sebagai narasumber yang dilaksanakan secara virtual tersebut.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, peringatan Isra Miraj diharapkan dapat menambah kecintaan kepada Rasulullah dan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Banyak ilmu dan pengalaman hidup yang bisa kita petik dari Rasulllah. Dan itu disampaikan dengan apik melalui Prof Yuwono untuk bisa kita terapkan dalam keseharian kita nantinya,” jelasnya, kepada IGMTVnews.com, Kamis (24/2/2022).

Menurut Hadi, peringatan Isra Miraj ini selalu digelar setiap tahun di SMA LTI IGM. Hanya saja dalam dua tahun terakhir, pelaksanaannya dilakukan melalui daring dan sebagian di sekolah.

Dalam tausyiahnya, Prof. DR. dr. H. Yuwono, M. Biomed menceritakan bagaimana Rasullah mendapatkan perintah salat dari Allah SWT. Menurutnya, di era Pandemi saat ini, korelasi sholat dalam upaya meningkatkan imtaq dan imun.

“Hidup ini harus hasanah yakni Sehat, Semangat, Bahagia. Dan penuhi 5 hal agar meningkatkan imun yakni rumusnya 4 + 11. Tidur 6 jam, cukup tidur, selalu aktif bergerak dimulai dari subuh, serta positif thingking (husnudzan) dan menjalani vaksin,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed