by

Sharing Session MIS : Siapkan Proposal Terbaik, Miliki Kemampuan Lisan dan Perbanyak Jaringan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Potensi dosen Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk meraih beasiswa melanjutkan studinya ke jenjang strata tiga cukup berpeluang besar.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat (Sumbar), Dr Rudi Kurniawan Arief membagikan (sharing) tips dan trik bagi dosen di lingkungan Universitas IGM untuk mendapatkan Beasiswa Malaysia International Scholarship (MIS), Selasa (17/3/2022).

Menurutnya, dalam sharing tersebut, jenjang strata 3 kemungkinan besar akan menjadi syarat untuk menjadi dosen pada masa mendatang. Kondisi ini sudah terlebih dulu diterapkan di perguruan tinggi di luar negeri saat ini.

“Untuk merealisasikan itu, tentunya harus bisa membaca peluang raihan beasiswa karena nantinya dana hibah penelitian juga mewajibkan S3 sebagai syarat,” kata Rudi.

Menurutnya, sebelum dirinya meraih beasiswa MIS, ia sempat menemui kegagalan pada tahun pertama. Namun, karena niat yang kuat, persiapan yang matang, serta terus menjalin koneksi dengan baik, beasiswa tersbeut dapat diraihnya pada tahun ke dua.

Ia menilai potensi dosen Universitas IGM cukup baik untuk meraih MIS tersebut mengingat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Yayasan IGM sangat baik.

“Kuota MIS bagi Indonesia cukup banyak. Peluang juga terbuka. Diperkuat dengan proposal yang nantinya kita ajukan. Sebab, proposal penelitian tersebut akan dilihat sejauh mana manfaatnya bagi negara Malaysia tersebut,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed