by

Ponpes IGM Al-Ihsaniyah Melenggang ke Liga Santri Piala KASAD 2022

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Indo Global Mandiri (IGM) Al-Ihsaniyah berhasil masuk dalam ajang Liga Santri Piala KASAD 2022.

“Pasukan” santri ini akan mewakili Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Sekretaris Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah, Muslim, S.Ag mengatakan, sebelum Tim Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah masuk ke Liga Santri, tim harus bertanding untuk memperebutkan satu posisi yang akan mewakili Kecamatan Gandus ke Piala Kasad.

“Tim kita bertanding dengan pondok pesantren yang ada di wilayah kecamatan ini, yakni Pondok Thawalib Sriwijaya, Pondok Jami’atul Quro dan pondok lainnya. Ini merupakan hasil kerja keras semua tim,” kata Muslim kepada IGMTVnews.com, Selasa (21/6/2022).

Pihaknya optimis, dengan persiapan yang cukup matang meliputi latihan fisik, keterampilan (skill), kontrol bola dan stamina, Ponpes Modern IGM Al-Ihsaniyah dapat meraih juara dan hingga ke tingkat nasional.

“Ini merupakan laga perdana kita menuju kancah nasional. Kita doakan yang terbaik,” harapnya.

Seperti diketahui Provinsi Sumatera Selatan menggelar Liga Santri memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Palembang, 20 Juni – 30 Juni 2022, yang diikuti 127 pondok pesantren.

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto secara resmi membuka Liga Santri 2022 di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Senin.

“Liga Santri ini untuk menjaring atlet dari santri pondok pesantren, yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa,” kata ” kata Herman Deru. Ia berharap akan lahir pesepak bola berprestasi dari kompetisi ini yang dapat berkontribusi dalam memajukan
persepakbolaan nasional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed