by

79 Calon Jemaah Haji KBIH IGM Al-Ihsaniyah Bertolak ke Tanah Suci Mekah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Penantian panjang calon jemaah haji Indonesia yang ingin menunaikan rukun Islam kelima akhirnya terlaksana.

Setelah sebelumnya pemerintah Indonesia menunda keberangkatan calon jemaah haji dan peraturan negara Arab Saudi selama Pandemi COVID-19, calon jemaah haji Indonesia satu persatu mulai bertolak ke tanah suci, Mekah.

Termasuk calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Indo Global Mandiri Al – Ihsaniyah yang saat ini mulai melaksanakan ibadahnya.

“Untuk totalnya 79 jemaah haji. Mereka diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang ke Bandara King Abdul Aziz, Jedah,” kata Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I saat pelepasan calon jemaah haji di Aula Seduduk Putih.

KBIH IGM pun bersyukur dengan dibukanya kembali aktivitas ibadah haji di Arab Saudi. Untuk itu, Fadhiel berpesan kepada seluruh calon jemaah haji KBIH IGM untuk tetap mengikuti penyesuaian-penyesuaian yang berlaku di sana.

“Walaupun saat ini statusnya new normal pasti banyak yang berubah mengikuti aturan protokol kesehatan. Calhaj harus patuh dengan aturan aturan tersebut, sehingga dapat menjalankan ibadah sebaik dan sekhuyuk mungkin di tanah suci, lalu bisa pulang dgn sehat selamat sentosa ke tanah air. Tentunya menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed