by

STEBIS IGM Pastikan Penerima Beasiswa KIP Tepat Sasaran dan Bermanfaat bagi Pengembangan Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ketua PTP KIP Kuliah Kemenag RI Tahun 2022 STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, S.E, M.Si CTMP, CPRM, CPWA, CSEM, CSOPA mengatakan dengan ketatnya proses seleksi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kemenag ini, akan menghasilkan mahasiswa yang potensial.

Selain itu, lanjutnya, memiliki pengetahuan yang luas dan mahasiswa yang mempunyai keinginan dan komitmen tinggi untuk mencapai kesuksesannya di masa depan.

“Tentunya menjaga amanah dan kepercayaan negara dan menjaga nama sekolah dan lembaga yg diemban nantinya,” kata Doly kepada IGMTVnews.com, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, selain tes tertulis, STEBIS IGM juga melakukan seleksi baca tulis Quran. Tidak hanya mengutamakan bacaan saja, STEBIS IGM juga menekankan kepada pengetahuan tajwid dan tulisan nya.

“Peserta paling tidak dapat memahami hukum bacaan, makhroj dan kelancaran serta keshohihan tulisan inilah menjadi standar penilaian kami,” tegasnya.

Ia mengatakan, secara total peserta yang daftar sebanyak hampir 110 orang, namun saat pemberkasan fisik hanya 40 orang.

“Selain itu, ada beberapa berkas yang tidak kita terima karena tidak lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan, dan pada keputusan akhirnya ada 28 peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed