by

Universitas Indo Global Mandiri Terima Hibah Penelitian Produk Vokasi Unggulan Perguruan Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Terobosan anyar di dunia pendidikan tinggi terus dilakukan Universitas Indo Global Mandiri.

Terbaru, Universitas IGM pada 2021-2022 ini mendapatkan hibah penelitian unggulan vokasi perguruan tinggi dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Wakil Rektor I Universitas IGM, Dr Sumi Amariena H, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng menjelaskan, hibah ini akan mengkolaborasikan dua program studi yakni Prodi Survey Pemetaan dan Prodi Perencanaan Wilayah Perkotaan serta bermitra dengan Dinas PUPR Kota Palembang.

Penelitian yang dilakukan, lanjutnya tentang Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Drainase Perkotaan Berkelanjutan berbasis BIM-GIS dan IoT untuk mitigasi banjir di Kota palembang. “Untuk daerah penelitiannya adalah wilayah Sub-Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendung,” katanya saat ditemui di Kolam Retensi Polda.

Selain itu, dalam penelitian tersebut juga dilakukan pengukuran dan pengumpulan data primer untuk sistem drainase DAS Bendung dengan mengukur cross and long section dari Penampang Sungai Bendung sendiri, dimana DAS Bendung memiliki luas 19,1 KM persegi.

“Kita melakukan pengukuran pada 6 kolam retensi di DAS Bendung,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed