by

Kepala Lembaga Penjamin Mutu STEBIS IGM Paparkan Penggunaan SIAKAD pada Perguruan Tinggi dalam Seminar Yayasan Inovasi Cahaya Negeri

IGMTVnews.com, PALEMBANG – – – – – Peningkatan kualitas dosen di Indonesia terus dilakukan. Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjadi salah satu pembicara dalam seminar pendidikan yang digagas oleh Yayasan Inovasi Cahaya Negeri, 16 – 17 September di Ponpes Sultan Makmur Badaruddin Talang Jambe Palembang.

Bertajuk Peningkatan Kapasitas Dosen dalam pembelajaran jarak jauh pada perguruan tinggi keagamaan swasta, Kepala Lembaga Penjamin Mutu STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, S.E,M.Si, CTMP,CPRM,CPWA,CSEM, CSOPA mengajak peserta untuk membahas mengenai penggunaan sistem informasi akademik (SIAKAD) pada perguruan tinggi.

Dalam seminar tersebut, Doly lebih memfokuskan bagaimana, tantangan perguruan tinggi sekarang yang kompleks, bagaimana SDM khusus tenaga pendidik dan mahasiswa harus mampu mengaplikasikan dan menggunakan SIAKAD ini sebagai penunjang dan pendukung keberhasilan proses akademik khusus pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Para peserta ini sudah lebih memahami bagaimana implementasi di lapangan mengenai proses pembelajaran baik itu secara daring ataupun luring, ” kata Doly, Kamis (22/9/2022).

Dalam seminar tersebut, ia lebih menjabarkan fungsi, tujuan dan manfaat serta implementasi serta kebermanfaatan dan peluangan serta tantangan ke depan dalam penggunaan teknologi berbasis akademik.

” Kami dipercaya sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Tentunya ini salah satu bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat (tri Dharma perguruan tinggi), pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed