by

Universitas IGM Tuan Rumah Webinar Nasional Koalisi Kependudukan Sumsel dan Kota Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG –—- Kiprah Universitas Indo Global Mandiri di Indonesia kian bersinar.

Kali ini, kampus teknolog ini menjadi tuan rumah Webinar Nasional Koalisi Kependudukan Sumsel dan Kota Palembang. Dalam webinar bertajuk tantangan perubahan perilaku, untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Selasa (27/9/2022) di Aula Lantai III Kampus B Universitas Indo Global Mandiri (IGM) tersebut, menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya.

Mulai dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Dr.(HC). dr. Hasto Wardoyo, SP.OG.(K), ; (Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia, Dr. Sonny Harry B Harmadi dan (Pakar Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya) Dr. rer. med. H. Hamzah Hasyim, S.K.M., M.K.M.

Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia Sumsel, Prof Nurlina T Muhyidin, Ms. Ph.D mengatakan, webinar ini digagas mengacu pada instruksi Presiden RI, Joko Widodo yang menginginkan peningkatan kualitas penduduk dan tantangan kependudukan.

“Ada dua (tantangan), yakni menurunkan prevalensi Stunting di Indonesia hingga 14% dan pengentasan kemiskinan ekstrem di pada 2024 mendatang,” kata dia.

Menurutnya, dua tugas ini perlu dikerjakan bersama dalam setiap sektor. Bukan hanya oleh unsur pemerintahan saja. Dengan begitu, target dari tantangan tersebut dapat tercapai.

Sementara, Majelis Ahli Kependudukan Koalisi Kependudukan Kota Palembang, Dr Asmawati, MM mengapresiasi atas dipercayanya IGM sebagai tuan rumah webinar nasional ini.

“Banyak hal yang harus segera dituntaskan. Semua pihak harus saling bekerjasama. Semangat inilah yang kita jaga dan dibahas dalam webinar ini, ” ujar Asmawati.

Pembina Yayasan IGM ini juga berharap, semua peserta baik itu via daring maupun luring dapat mendapatkan ilmu dan menerapkannya di lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed