by

TK Indo Global Mandiri Kenalkan Aktivitas Manasik Haji Sejak Dini

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Untuk mengetahui prosesi haji dan umrah serta menjadikan anak termotivasi naik haji, siswa – siswi Taman Kanak Kanak Indo Global Mandiri (IGM), mengikuti latihan manasik haji.

Layaknya sedang menunaikan ibadah haji dan umrah, dalam pelatihan manasik haji juga menggunakan pakaian ihram dan niat ihram. Bimbingan haji ini di pandu langsung dari pembina haji, Irwan Setiawan, LC. yang masing- masing kelompok anak juga mendapat pengawasan dan bimbingan dari guru mereka.

Sebanyak 109 siswadiperkenalkan prosesi haji seperti thawaf di Kabah, sai dan tahallul, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina hingga lempar jumrah. Pada kesempatan itu anak- anak diajak masuk ke replika Kabah yang bangunanannya hampir serupa aslinya.

“Memberikan pemahaman kepada anak-anak, tentang ibadah haji itu sendiri seperti apa. Bagaimana rukun-rukunnya dan alhamdulillah tadi anak mengalami sendiri prosesi manasik haji dari thawaf, sai, kemudian tahallul, tadi di antaranya juga sempat lempar jumrah,” kata Kepala TK IGM, Nazipah, S.Pd, Gr kepada IGMTVnews.com.

Selain itu, kegiatan manasik haji ini dilakukan agar anak-anak ke depannya termotivasi untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Manasik haji ini sendiri akan kembali menjadi agenda rutin tahunan TK IGM.

“Kita berikan edukasi sejak dini. Kita harap anak anak dapat memperoleh pengetahuan tentang berhaji dan charakter keimanan anak anak dapat terstimulasi dengan baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed