by

Safari Literasi Sumatera, Duta Baca Indonesia Sebar Virus Membaca dan Menulis di Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Duta Baca Indonesia, Go A Gong mengajak mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri(IGM) untuk kian giat membaca dan menulis.

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menorehkan sejarah dalam hidup. Di hadapan mahasiswa Universitas IGM, Gong membagikan kisah dan pengalamannya, mengelilingi Indonesia dan beberapa negara. Hal ini yang membuat Gong kaya akan cerita.

“Sambil backpacking itu, saya sekaligus riset lapangan dalam membuat novel serial Balada Si Roy, yang nanti filmnya pada Januari 2023 akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia,” katanya.

Gong menegaskan kegiatan membaca itu tidak akan pernah sia-sia. Maka di rumahnya, selalu penuh dengan buku-buku, baik di ruang tamu maupun di ruang meja makan. “Sewaktu masih seumuran kalian, saya bisa semalaman suntuk membaca buku,” kisahnya.

Wakil Rektor UIGM Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Erry Yulian T. Adesta, PhD, mengapresiasi acara Bincang Literasi di Program Studi Ilmu Pemerintahan ini. Ia berharap acara ini menjadi pemicu bagi civitas akademika UIGM untuk mulai menggiatkan membaca. “Jika generasi muda itu sadar baca, itu justru akan memperkaya pengetahuan, justru akan jadi pemicu bagi mereka untuk mulai giat mencari hal-hal yang lain,” kata dia.

Ia menilai, era digital ini akan menjadi gairah baru, tidak hanya bagi mahasiswa tapi juga bagi dosen-dosennya, “Dari membaca, kemudian mereka menulis. Membaca, menulis lagi,” tegasnya.

Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si menambahkan, kegiatan ini penting untuk membuka wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Terlebih, sebagai Duta Baca Indonesia, Gong memiliki misi untuk menyampaikan pesan pesan literasi ke seluruh nusantara. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed