by

MoU dengan IAI, Rektor Universitas IGM : Ini Penting, Kita Siapkan Kampus Terbaik Program Profesi Arsitektur

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie optimistis jika Universitas IGM segera merealisasikan Program Profesi Arsitektur dalam waktu dekat.

Penandatangan MoU – MoA bersama Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), merupakan salah satu langkah awal dan persyaratan untuk program yang telah direncakan sejak satu tahun belakangan.

“Segera kita siapkan proposal ke Dirjen Dikti,” katanya usai penandatangan.

Marzuki menyebut, sebagai seorang arsitektur, untuk mendapatkan lisensi sebagai arsitek mereka harus menempuh pendidikan di Program Studi Sarjana selama 4 tahun, kemudian program profesi selama 1 – 1,5 tahun dan magang selama dua tahun. “Hampir 7 tahun. Kita berikan pendidikan terbaik, kalau tidak kita lakukan, maka alumni kita tidak ada sertifikasi,” papar dia.

Ia menilai jika potensi mahasiswa dan alumni Universitas IGM cukup besar. Keberadaan arsitek merupakan para pemilikir masa depan dan harus berkolaborasi dengan sejumlah pihak.

“Apalagi kita sudah ada tawaran dari pemerintah untuk bekerjasama, kita difasilitasi dengan Matching Fund dengan BUMN di Indonesia dan dikaitkan dengan kedaireka. Kita harap, para dosen kita bisa mengimplementasikan ilmunya dalam mengembangkan daerah-daerah kumuh menjadi daerah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed