by

Tinjau Kesiapan Fakultas Kedokteran Universitas IGM, Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Lakukan Visitasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri kian mematangkan untuk pendirian Fakultas Kedokteran pada 2023 ini.

Langkah demi langkah terus dilakukan untuk merealisasi fakultas tersebut. Untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan Universitas IGM, Direktorat Jenderan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan visitasi ke lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia ini.

Dalam visitasi tersebut, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM bersama Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes; Hasmiati Sessu, SST, MKM (Anggota TIM AHS) dan Eko Parlin (Ajudan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan) melakukan tatap muka bersama Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie, Rabu (18/1/2023) yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus B Sudirman Palembang.

Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie mengapreasiasi atas visitasi yang dilakukan Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI ke kampus Universitas IGM. Menurutnya, belum maksimalnya kebutuhan tenaga dokter dan kesehatan di Indonesia menjadi salah satu alasan kuat Founder Yayasan IGM ini untuk mendirikan Fakultas Kedokteran.

Ia mengatakan, rendahnya pelayanan kesehatan karena minimnya tenaga dokter ini berdampak belum maksimalnya jangkauan pelayanan kesehatan itu sendiri, terutama wilayah pedesaan, tidak hanya di Sumsel, juga di Indonesia.

Universitas Indo Global Mandiri, harus, mampu menghasilkan alumni yang baik dan bagus serta memberikan kesempatan kepada anak anak Indonesia yang pintar dan cerdas tapi tidak memiliki kekuatan finansial yang memadai untuk kuliah karena tingginya biaya untuk menempuh pendidikan dokter.

“Untuk itulah, saya berkomitmen, jika FK UIGM nanti menjadi lembaga pendidikan kedokteran yang paling mampu dijangkau masyarakat Sumsel dan Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed