by

Fakultas Teknik Peringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional menggagas seminar Bulan K3 Nasional pada 10 Februari 2023 lalu.

Dalam seminar bertajuk terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 di tempat tersebut mengundang Lead Safety Inspektur Pertamina RUIII Plaju Adi Darmawan untuk memaparkan pentingnya tenaga kerja untuk mendapatkan perlindungan atas keselamatan kerja selama di lingkungan kerjanya.

Adi menyebut jika, K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan tenaga kerja dan merupakan hak dasar dari setiap tenaga kerja. Sangat penting menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan atau penyakit akibat kerja yang tentunya bisa berdampak pada demotivasi dalam bekerja ataupun penurunan produktivitas.

“Keselamatan tidak terlepas dari kesehatan. Orang yang sehat akan memperhatikan keselamatan dengan lebih baik. Keselamatan di tempat kerja, didukung oleh keselamatan di rumah. Karena itu, sangat penting untuk menjaga keselamatan baik di rumah maupun tempat kerja secara komprehensif,” ujarnya.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Universitas Indo Global Mandiri, Anta Sastika, ST, MT mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh mahasiswa K3 untuk memperingati bulan keselamatan kerja nasionali ini.

“Kita memasuki tahun ke-4 berdirinya program studi ini, dan akan menjadi sarjana di angkatan pertama. Kita harap, pada tahun ini, mahasiswa kita dapat menyelesaikan studinya tepat waktu,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed