by

Kian Mantap, 70% Alumni SMA LTI Indo Global Mandiri Tembus PTN dan Sekolah Kedinasan Favorit di Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Hingga awal Agustus 2023, SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) telah mencatatkan sebanyak 70% alumni SMA LTI IGM tahun ajaran 2022/2023 ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Sekolah Kedinasan baik dalam maupun luar negeri.

Capaian ini membuktikan jika SMA LTI Indo Global Mandiri patut diperhitungkan dan masuk dalam jajaran sekolah favorit di kota berjuluk Bumi Sriwijaya ini.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd mengaku bersyukur atas capaian yang diraih, untuk kesekian kalinya, banyak Alumni SMA LTI IGM yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Favorit di sejumlah daerah di Indonesia.

Catatan yang dimiliki SMA LTI IGM, lanjut Hadi, perbandingannya sebanyak 73% di perguruan tinggi di Pulau Sumatera dan 27%
di luar Sumatera.

“Alhamdulillah, bersyukur atas upaya kita sukses menghantarkan para alumni ke jenjang yang lebih tinggi selepas sekolah,” kata dia.

Dengan persentase yang cukup baik tersebut, ujar Hadi, pihaknya tetap melakukan evaluasi sehingga ada perbaikan ke depan dan mempertahankan beberapa program yang telah baik seperti penelusuran minat bakat, meningkatkan prestasi siswa, kelas-kelas pendalaman materi dan bimbingan karir bagi siswa.

“Metode pengajaran akan terus kita lanjutkan, dengan terus meningkatkan kualitas terutama pada kompetensi literasi dan numerasi,” tegas dia.

Hadi memastikan jika SMA LTI Indo Globa Mandiri memiliki program pembinaan karakter dan penguatan literasi dan numerasi. Sehingga yang menjadi penopang kelulusan siswa justru pada jalur tes baik tes bersama dan jalur mandiri. “Itu yang membuat pembeda kita dengan SMA lain di Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed