by

KKR SMP LTI Indo Global Mandiri Dilantik, Ajak Siswa Sadar dan Lestarikan Kesehatan Lingkungan Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMP LTI Indo Global Mandiri melantik Kader Kesehatan Remaja Unit Kesehatan Sekolah LTI IGM Masa Bakti TP 2023 – 2024.

Keberadaan KKR SMP LTI IGM ini diharap dapat memelihara, membina meningkatkan dan melestarikan kesehatan lingkungan sekolah.

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati, berharap tim KKR ini merupakan siswa yang berprestasi di sekolah, memiliki watak pemimpin, berperilaku sehat (PHBS), bertanggung jawab dan telah mendapatkan pelatihan dari petugas kesehatan (puskesmas).

“Karena nantinya KKR diharapkan dapat bertindak, berbuat dan berperilaku sehat tanpa menunggu perintah dari guru atau pihak sekolah dan juga akan menjadi contoh bagi peserta didik lain,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Sebagai informasi, Kader Kesehatan Remaja adalah kader kesehatan sekolah yang biasanya berasal peserta didik kelas VII dan VIII yang telah mendapat pelatihan kader kesehatan remaja. Kader Kesehatan Remaja juga diartikan kader yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan remaja yang mau membantu bersama-sama memecahkan masalah kesehatan khususnya pada remaja

Dalam pelantikan tersebut, Evelyn Maila Hana didapuk sebagai Ketua KKR periode 2023 – 2024.

Viviet berharap, KKR yang merupakan gagasan dari UKS dapat mengaktifkan seluruh kegiatan kesehatan di sekolah.

“Sekolah tentu mendukung penuh, setiap proses kegiatan KKR mulai dari memberikan izin mengikuti pelatihan, memberikan wadah kesempatan kegiatan tindak lanjut, hingga memberikan sarana dan prasarana mulai dari seragam, obat-obatan, tempat rehabilitas peserta didik yang sakit dan lain sebagainya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed