by

Kuliah Umum FE Universitas IGM; Cashflow Hustle : Navigasi Keuangan di Era Digital

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menginisasi pelaksanaaan Kuliah Umum; bertajuk Cashflow Hustle: Navigasi Keuangan di Era Digital, (29/2) kemarin.

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa Universitas IGM tersebut, menghadirkan pembicara berkompeten di bidangnya, yakni Sr Financial Management Specialist The World Bank, Unggul Suprayitno; Head Of Youth Community and Digital Telkomsel, Teguh Susetyo; dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri, Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M., CFP.

Di sela sela kegiatan tersebut, Endah menyebut jika kegiatan ini, memfokuskan pada perencanaan strategi navigasi keuangan di tengah dinamika era digital. Kegiatan yang bekerjasama dengan Telkomsel ini juaga memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang digital marketing. Secara Garis pembahasan meliputi bagaimana manajemen arus kas pribadi di era digital, pendidikan/literasi keuangan digital, keamanan keuangan pribadi, peluang investasi di pasar modal, serta pembahasan terkait digital marketing secara holistik.

“Tentunya, kegiatan ini dapat memberikan mahasiswa pemahaman dalam menghadapi tantangan keuangan yang muncul di era digital, meningkatkan literasi keuangan mahasiswa termasuk membekali mahasiswa dengan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana membuat keputusan keuangan yang cerdas dan berkelanjutan, selanjutnya Mahasiswa yang bercita-cita menjadi wirausahawan atau berkeinginan memahami aspek keuangan dalam mengelola bisnis dapat mendapatkan manfaat besar dari kuliah ini,” paparnya.

Menurut Endah, dalam kuliah umum ini, mahasiswa dirasa perlu memahami dinamika dan praktik terkini dalam digital marketing untuk mempersiapkan diri menghadapi tuntutan dunia bisnis yang terus berubah.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan keuangan yang diperlukan di era digital, tetapi juga membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dan peluang dalam dunia keuangan yang terus berubah; kedua, dengan memahami digital marketing, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan yang sangat berharga untuk masa depan mereka di dunia bisnis yang semakin terdigitalisasi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed