by

SMP LTI IGM – Forum Anak Palembang Gagas Penyuluhan Perlindungan Hak dan Kewajiban Pencegahan Kekerasaan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) memberikan penyuluhan dan edukasi kepada siswanya.

Menggandeng Forum Anak Kota Palembang, siswa diajak untuk memahami pentingnya antisipasi serta pencegahan tindak kekerasan terhadap anak, terutama saat berada di lingkungan sekolah.

Guru BK SMP Indo Global Mandiri, Rosalina, S.Pd mengatakan, penyuluhan perlindungan hak dan kewajiban anak untuk mencegah kekerasan ini sangat penting dilakukan. Termasuk bagaimana cara anak anak untuk berani melapor dan bercerita jika melihat, mengetahui atau jika menjadi korban kekerasan.

‘Antusias siswa sangat baik. Mereka dapat memahami dan siap untuk bersikap peka jika mengetahui tindakan bullying tersebut,” kata dia.

Ketua Forum Anak Kota Palembang, Satrio menjelaskan, kegiatan edukasi yang telah berjalan dinilai cukup efektif memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perlindungan terhadap anak dan ancaman hukuman bagi orang tua atau siapapun yang terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap anak.

“Pemahaman perlu diberikan kepada masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan yang dapat mencelakai dan merusak masa depan anak, serta mengganggu pertumbuhan anak secara normal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed