by

Tingkatkan Kreativitas Guru, SMA LTI IGM Gagas Essay Writing Competition

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Peningkatan kualitas guru di SMA LTI Indo Global Mandiri terus ditingkatkan.

Kali ini, gelaran Essay Writing Competition for Teachers menjadi tajuk utama selama Februari 2021. Kegiatan ini diharap mampu meningkatkan kreativitas guru dalam menulis dan menciptakan budaya berpikir kritis bagi tenaga pengajar di lingkungan SMA LTI IGM.

Penanggung Jawab Literasi SMA LTI IGM, Muntaz S.Pd mengatakan, dalam mengikuti kompetisi ini, hasil karya yang ditulis oleh guru merupakan orisil dan tidak mengandung SARA. Tak hanya itu, hasil karya dipublikasikan di blog pribadi masing masing guru.

“Hasil karya (link blog) tersebut harus sudah diterima oleh panitia paling lambat 5 Maret 2021 dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 12 Maret 2021 mendatang,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (23/2/2021).

Terkait tema, lanjutnya, para peserta diwajibkan untuk mengangkat soal Pendidikan / Pedagogik dan sesuai dengan disiplin ilmu masing masing guru tersebut.

“Untuk teknik penulisan tetap menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Tentunya akan ada poin penilaian dari dewan juri. Diharap, hasil karya yang diikut sertakan lebih menekankan kepada isi essay terutama kepada analisis terhadap permasalahan yang diangkat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed