by

Funtastic SMA LTI IGM Meriah, Kepala Sekolah ; Pandemi Tidak Mengurangi Potensi Siswa Untuk Berkarya dan Berinovasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Gelaran Funtastic Indo Global Mandiri (IGM) Online Competition SMP/MTs yang digagas oleh SMA LTI IGM berjalan sukses dan lancar.

Puluhan siswa SMP/MTs se-Sumatera Selatan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Terdapat empat kategori perlombaan yang bisa diikuti para peserta mulai dari Story Telling, Vocal Solo, Desain Poster dan Dai/Daiyah.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, kegiatan Funtastic IGM 2021 ini telah dimulai sejak 22 Februari – 21 Maret lalu. Setelah melalui sejumlah tahapan, penyelenggaran lah mengumumkan para pemenang dengan penilaian yang dilakukan oleh juri yang profesional di bidangnya.

Menurutnya, Funtastic ini selalu digelar setiap tahun, hanya saja dengan tema yang berbeda dan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Bahkan diakuinya, pandemi COVID-19 yang saat ini tengah melanda dunia tidak menjadi persoalan besar bagi siswa yang ingin mengikuti kegiatan ini, karena digelar secara daring (online).

“Animo peserta sangat tinggi. Total peserta yang ikut mencapai 98 siswa dari seluruh sekolah di Sumatera Selatan. Ini membuktikan jika anak anak sangat bersemangat untuk ikut serta dalam event kali ini,” kata Hadi Wijaya kepada IGMTVnews.com, Senin (22/3/2021).

Ia menegaskan jika Pandemi sama sekali tidak mengurangi keinginan mereka untuk terus menggali potensi diri, berkarya dan berinovasi di dunia pendidikan.

“Dukungan penuh juga kita dapatkan dari Yayasan IGM serta sejumlah sponsor lain. Pemenang kita berikan uang pembinaan, voucher biaya umrah, serta E-Sertifikat yang dinilai cukup bermanfaat bagi peserta untuk mengikuti kegiatan di jenjang berikutnya. Sekali lagi selama kepada para pemenang,” tegasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan Funtastic ini dapat menjadi momen terbaik bagi program sekolah. Tetap konsisten memunculkan potensi bagi anak didik, tidak hanya di lingkungan SMA LTI IGM juga di Sumatera Selatan.

“Tak lupa pula ini juga salah satu bentuk promosi dan informasi tentang SMA LTI IGM serta mengajak masyarakat Sumsel untuk bergabung bersama SMA LTI IGM di tahun ajaran 2021/2022,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed