by

Terbitkan 7 Buku, Hanipatul Izamiyah : Senang Bisa Bersanding dengan Penulis Hebat di Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Torehan prestasi kembali di ukir SMA LTI Indo Global Mandiri.

Melalui kreativitas ide dan goresan tangannya, Hanipatul Izamiyah, membawa SMA LTI IGM ke dalam dunia literasi di Indonesia. Duduk di bangku sekolah kelas XIII IPA3, dara manis berhijab ini telah menelurkan setidaknya tujuh buah buku dan telah diterbitkan.

Hanipatul mengatakan, ketujuh buku tersebut antara lain, cerita pendek berjudul 17 Years Old; Remaja Ajaib; Dear Mom; dan Wonderful Eart. Sedangkan tiga lainnya merupakan kumpulan buku puisi.

Atas upayanya itulah, buah hati pasangan Pandapotan Siregar dan Hizawati Lubis ini meraih Juara I Tingkat Nasional Puisi tentang Impian dan meraih kategori penulis terbaik tingkat nasional dengan judul puisi Melodi Kasih .

Hanipatul mengaku senang lantaran hobi yang diminatinya mendapatkan apresiasi yang baik di kalangan dunia literasi di Indonesia. “Tentunya tidak menyangka bisa sampai ke tahap ini. Alhamdulillah sangat senang sekali,” katanya.

Meski awalnya sempat pesimistis namun dirinya berhasil menepis rasa itu dengan memberikan hasil yang maksimal. Menurutnya, dorongan dari kedua orang tua dan keluargalah yang menjadi motivasi dan semangatnya untuk terus menulis. “Setelah berhasil terpublikasi, baru rasa yakin itu muncul. Sekarang bisa terus menulis dan bisa bersama dengan penulis – penulis hebat lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk menulis sebuah cerita dirinya tidak memiliki spesifikasi secara khusus terkait genre yang paling disukainya.

“Semuanya saya sukja. Apapun itu, selagi bisa dicoba untuk menghasilkan sebuah tulisan yang baik dan bagus, tetap akan semangat untuk menulisnya,” kata dia.

Dari sekian buku yang telah ditulisnya,. Hanipatul mengaku paling menyukai cerita yang berjudul Dear Mom. Dalam cerita yang mengangkat tentang kesadaran seorang anak terhadap perjuangan ibunya, juga bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember lalu. “Saya sangat menghormati ibu. Karena setiap langkah hidup kita, jika mendapatkan doa dari ibu tentu akan berkah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed