by

Universitas Indo Global Mandiri Jadi Juri GIS For School Ambassador ESRI Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ditunjuk menjadi salah satu juri GIS for School Ambassador yang digagas oleh ESRI Indonesia.

Adalah Wakil Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng mendapatkan kesempatan untuk menjadi juri tersebut.

GIS for School Ambassador Program merupakan program yang selaras dengan kegiatan pembelajaran yang berupa asisten mengajar atau kegiatan mengajar di sekolah dengan bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan dan memperdalam ilmu bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan.

Program ini terbuka bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang ingin menjadi duta teknologi SIG di tingkat sekolah.

Dalam siaran rilis yang diterima IGMTVnews.com, dalam GIS for School Ambassador Program tersebut terdapat 2 kategori duta yaitu tematik Inderaja dan Humaniora. Bagi mahasiswa yang terpilih di kategori Inderaja, akan membantu mendukung pengajaran di sekolah terkait materi penginderaan jauh. Sedangkan bagi mahasiswa yang terpilih di kategori Humaniora akan membantu mendukung pengajaran di sekolah terkait materi analisis spasial untuk aspek kemanusiaan.

Dalam presentasi tersebut, empat orang kandidat akan dinilai oleh masing masing juri termasuk Universitas Indo Global Mandiri.

Tim Education di ESRI Indonesia memahami tantangan yang dihadapi sektor pendidikan Indonesia dan bertekad untuk mendukung sambil memfasilitasi perguruan tinggi untuk berkolaborasi dalam menyukseskan kebijakan, melalui program baru bernama ESRI Indonesia Freedom to Learn: GIS for Everyone (Merdeka Belajar Esri Indonesia: GIS untuk Semua).

Esri Indonesia Freedom to Learn: GIS for Everyone berisi beberapa program untuk mengakomodasi 8 program utama kebijakan, salah satunya adalah asistensi mengajar di satuan pendidikan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed