by

Tiga Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Lolos Seleksi Program PMM2

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali bersinar di tingkat nasional.

Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan II, tiga mahasiswa Universitas IGM berhasil lolos seleksi dalam program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi dan di luar perguruan tinggi (PT) asal tersebut.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Dr Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si mengatakan, ketiganya yakni Yuniarsih (Bali), Afifa Maulidia dan Wahdaniah (DI Yogjyakarta)

Menurutnya, ketiga mahasiswa Universitas IGM ini juga merupakan mahasiswa KIP Kuliah. Untuk semua biaya akomodasi serta masa belajar di kampus yang dituju juga merupakan tanggungjawab dari Kemendibudristek). “Mahasiswa kita akan belajar selama 6 bulan,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (12/8/2022).

Fauziah mengatakan, dalam pertukaran tersebut, mahasiswa akan membawa budaya kampus, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakat serta program program lainnya di universitas yang menerima mereka.

“Kita juga melakukan monitoring kepada mahasiswa tersebut. Selain itu, yang bersangkutan juga diwajibkan untuk membuat laporan secara berkala,” ujarnya dikutib dari laman akun roeangsuara.

Sementara, salah satu mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIGM. Yuniarsih mengaku senang dan tengah mempersiapkan berkas untuk mengikuti PMM2 tersebut di Universitas Pendidikan Ganesha Bali.

Menurutnya, selama proses pendaftaran hingga kelolosan, ia tidak menemukan kendala. Bahkan ia mengaku, kampus mendukung 100% atas upayanya tersebut. “Saya tentunya membawa nama baik kampus dan siap memperkenalkan keunikan budaya daerahnya kepada mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha Bali,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed