by

Proses Asesmen Lapangan, Ketua STEBIS Indo Global Mandiri : Ini Merupakan Hari yang Bersejarah bagi Lembaga

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menggelar Asesmen Lapangan (AL) secara daring bersama Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Proses Asesmen Lapangan ini dijadwalkan selama dua hari, yakni 18 – 19 Juni bersama dua asesor yang ditunjuk oleh BAN PT.

Ketua STEBIS IGM, Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, proses akreditasi perbankan Syariah ini merupakan akreditasi yang telah diusulkan pada Maret 2020 lalu.

“STEBIS IGM merasa, proses asesmen ini merupakan hari yang bersejarah dan langkah lanjutan untuk menuju pendidikan yang lebih baik. Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tentunya kita harapkan hasil yang maksimal,” katanya, saat memberikan sambutan.

Agar maksimal, lanjutnya, STEBIS IGM akan melakukan konsolidasi khususnya oleh kaprodi dan tim penyusunan untuk memastikan seluruh bahan uji baik dari pedoman. Pelaksanaan dan bukti yang diusulkan dapat nanti disampaikan kepada asesor dengan baik.

“Tentunya harapan nilai akreditasi Program Studi Perbankan Syariah Kriteria 9 ini akan menghasilkan nilai “BAIK SEKALI” dan ini akan menjadi modal dan motivasi segenap civitas akademika. Seluruh stake-holder STEBIG IGM mewujudkan SDM yang berkualitas dan kompeten di bidangnya khusus nya perbankan dan ekonomi syariah di masa masa akan datang,” katanya.

Sementara, Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M. Fadhiel Alie, S. Kom, B. IT., M. T. I. berharap, semua persiapan yang telah dilakukan bisa sesuai dengan harapan dari asesor yang melakukan asesmen hari ini.

“STEBIS IGM sudah mewarnai pendidikan di Indonesia selama 7 tahun. Tentunya semoga bisa terus bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang Perbankan Syariah ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Asesor BAN-PT melaksanakan asesmen lapangan secara daring Program Studi Perbankan Syariah pada program S1 Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri pada 18 – 19 Juni 2021. Dua Asesor tersebut yakni Dr H Rizal, M.Ag CRP dari Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dan Dr. Syaugi, MA dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed