by

Imbau Kepala Daerah Dukung Proses Administrasi, Gubernur Sumsel ; FK UIGM Harus Berlomba dalam Mutu dan Kualitas Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menilai jika kebutuhan dokter yang ada masih belum terpenuhi porsinya.

Bahkan, untuk satu dokter berbanding dengan 4 – 5 ribu masyarakat yang harus dilayani. Jumlah ini juga dipengaruhi tidak proporsionalnya distribusi dokter yang ada di Sumsel.

“Ketersediaan dokter kita masih kurang. Rasio inilah yang harus kita tingkatkan,” kata Herman Deru saat membuka lokakarya pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk mencetak tenaga medis yang kreatif, inovatif dan mandiri, yang digagas oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang dipusatkan lantai III Kampus B Universitas IGM, Rabu (9/9/2021).

Untuk itu, lanjutnya, Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi Universitas IGM yang akan membuka sebuah Fakultas Kedokteran. Dirinya mendukung penuh saat Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie mengutarakan keinginan tersebut saat menggelar audiensi bersamanya, Senin (7/9/2021) di Kantor Pemprov Sumsel.

“Saya imbau kepada bupati dan wali kota untuk ikut membantu proses administrasi sampai operasional Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri ini,” tegasnya.

Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini berpesan kepada seluruh jajaran civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri untuk terus berlomba dalam mutu dan kualitas pendidikan jika fakultas tersebut berdiri dan beroperasional .

“Ciptakan mutu terbaik. Berlomba agar Predikat penghasil dokter terbaik yang dimiliki Sumsel tetap berjalan dan berlanjut. Jangan pernah berorientasi dengan jumlah mahasiswa, melainkan mutu. Dengan begitu, dokter-dokter yang dihasilkan di masa yang akan datang dapat berkesinamungan, mutu, dan memberikan pelayanan terbaik di lapangan,” pungkasnya.

Lokakarya Pendidikan berkualitas dan terjangkau yang digelar kali ini, menghadirkan sejumlah pembicara profesional baik pendidikan maupun kesehatan di Indonesia.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof Ir Nizam, M.Sc. DIC, Ph.D IPU, ASEAN Eng, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Dra Lesty Nurainy, Apt, M.Kes; Ketua IDI Wilayah Sumsel dr Hj Abla Ghanie, Sp. THT-KL(K), FICS; Direktur RSUP dr Rivai Abdullah, dr Zubaidah Elvia, MPH; Direktur RSUD dr HM Rabain, dr Hedri Yatno, Sp.M; Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI, dr H Syarif Husin, M.S dan Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie, SE. MM selalu tuan rumah gelaran lokakarya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed