by

PTM SMA LTI Indo Global Mandiri, Siswa Wajib Jalani Tes Antigen Sebelum ke Kelas

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) sejak Senin (6/11/2021) telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Protokol kesehatan (Prokes) dipastikan benar benar diterapkan di sekolah yang berada di kawasan Burlian Palembang tersebut. Salah satunya dengan melakukan uji usap (swab) antigen bagi siswa – siswi SMA LTI IGM sebelum mereka menerima pelajaran dari guru mereka dan jam pelajaran dimulai.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya S.Pd menyebut PTM yang telah dilakukan sejak dua hari ini dilaksanakan setelah pihak sekolah mengantongi izin dari orang tua siswa. Meski demikian, sekolah tetap melakukan penggabungan antara tatap muka dan live streaming seperti yang sebelumnya telah dilakukan.

Ia mengatakan, jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara blended learning (online&offline) di dalam kelas. Setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok A dan B, setiap kelompok untuk 1 hari pembelajaran dan bergantian esok harinya.

“Setiap siswa wajib untuk swab antigen sebelum mengikuti proses pembelajaran tatap muka secara offline di sekolah yang dilakukan dilakukan pada pagi hari dan berlangsung dalam 2 sesi,” katanya.

Jika ada siswa yang dinyatakan negatif, akan langsung diperbolehkan untuk mengikuti pembelajaran secara langsung di dalam kelas. “Alhamdulillah dari semua siswa yang di-swab pagi tadi semua dinyatakan negatif dan siap untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed