by

Ucapkan Kode Etik dan Ikrar Guru Indonesia, Guru SMP LTI Indo Global Mandiri Raih Juara Terbaik

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Guru Pendidikan dan Kewarganegaraan SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) Maulidia, S.pd dinobatkan sebagai pengucap kode etik dan ikrar guru Indonesia terbaik tingkat guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK se-derajat se-Sumatera Selatan.

Raihan Juara I ini didapat Maulidia dalam Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 di Palembang, (1/12/2021) kemarin. Menurutnya, kemenangan ini dipersembahkan untuk SMP LTI IGM tempat dirinya mengabdi dan kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa di manapun berada.

Ia menilai jika, guru adalah pemegah amanah sebagai garda terdepan pendidikan bangsa. Setiap profesi pasti memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar, begitu pula dengan sosok guru yang selalu menjadi panutan oleh peserta didiknya.

“Kode etik merupakan norma atau asas yang harus dijalankan. Pedoman inilah yang membedakan perilaku baik atau buruk seorang guru. Mana yang boleh dijalankan dan mana yang tidak selama menunaikan kewajibannya sebagai seorang pendidik bangsa. Keberadaan kode etik ini bertujuan untuk menempatkan guru sebagai pribadi yang terhormat, mulia dan bermartabat,” paparnya kepada IGMTVnews.com, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, sebelum tampil di panggung kehormatan, ia telah mengikuti kompetisi tersebut secara daring (online) melalui video yang diunggah melalui aplikasi laman youtube pribadi miliknya. Dirinya juga membagikan tips saat tampil maksima di panggung sebelum menerima penghargaan yang diberikan.

Agar tampil maksimal dan berhasil dan memikat hati dewan juri, Maulidia berlatih dan belajar agar intonasi suara menjadi lantang dan jelas ketika membacakan ikrar guru indonesia dan kode etik guru Indonesia tersebut. “Saya bangga bisa membawa nama baik SMP LTI Indo Global Mandiri ke tingkat daerah dan nasional. Mudah – mudahan saya terus bisa berkarya di masa yang akan datang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed