by

Peringatan Maulid Nabi Ponpes IGM Al-Ihsaniyah; Drama Bilal yang tidak Kuat Mengumandangkan Azan setelah Wafatnya Rasul

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H yang dipusatkan di halaman ponpes, Sabtu (23/10/2021).

Pendakwah Kondang, Ustaz Derry Sulaiman, turut memberikan siraman tausyiahnya di hadapan ratusan santri ponpes dan masyarakat di sekitar Gandus Palembang.

Meski digelar pada malam hari, tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk mengikuti jalannya peringatan Maulid Nabi tersebut.

Pengasuh Ponpes Modern Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah, Ustaz H Sofwatillah Mohzaib, S.Sos.i mengatakan, peringatan ini digelar untuk mengenang mengingat kembali perjuangan Rasullah SAW sejak beliau lahir hingga akhir hayatnya. Bahkan, rasa kehilangan yang begitu mendalam pun dirasakan para sahabat – sahabat rasul.

Ia mengajak para santri untuk mengetahui bagaimana sejarah perjuangan nabi yang begitu berat tapi tetap semangat untuk menyelamatkan umat manusia menuju ke jalannya allah. Begitu mulianya rasul dengan ikhlas, berdakwah untuk mensyiarkan ajaran agama Islam untuk menyampaikan risalah Allah SWT.

“Kita berharap santri dan seluruh masyarakat lebih mencintai rasul. Bukan hanya dengan mengingat apa saja yang telah dijalankan oleh Rasul, tapi juga dengan mengamalkannya. Santri bisa kembali meneruskan amalan itu kepada penerus penerusnya,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakonkan Drama Bilal bin Rabbah. Dikisahkan oleh santri yang memerankan, jika seorang Bilal pun tak mampu mengumandankan azan pasca wafatnya Rasul. Ini menunjukkan kecintaan Bilal yang begitu kuat kepada Rasullah dan merasa sangat kehilangan sekali.

“Santri kita ajarkan untuk meneladani sifat rasul dan para sahabatnya. Pondok pesantren ini merupakan tempat mencetak para ulama – ulama di masa depan. Apalagi dengan kehadiran Ustaz Derry Sulaiman, seorang anak muda yang mendapatkan hidayah dan menjalankan ibadah yang sangat luar biasa. Beliau siap berdakwah untuk ajaran Islam,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed