by

Ciptakan Siswa Berkepribadian Unggul, Berkarakter, dan Berkualitas, SMA LTI Indo Global Mandiri Gelar LDKS 2021

IGMTVnews.com, Palembang — SMA LTI Indo Global Mandiri terus meningkatkan kualitas pendidikan baik di tingkat Sumber Daya Manusia, guru ataupun siswa sekolah itu sendiri.

Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ROHIS SMA LTI Indo Global Mandiri mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertajuk “Dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, Kita Bangun Pribadi yang Unggul, Berkarakter, dan Berkualitas” ini diikuti setidaknya 60 peserta, 29 – 30 Oktober kemarin.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, S.Pd menegaskan, dalam kegiatan LDKS tersebut, berbagai materi diberikan untuk membekali para pengurus dalam mengemban amanahnya dengan baik, seperti manajemen organisasi, kesektretariatan, public speaking, dan lain sebagainya.

Siswa mendapatkan bimbingan dan pengarahan langsung dari pembicara yang sara pengalaman di bidangnya, yakni Andriko Pratama, S.T.; H. Abdurrahman Ramli, M.Pd.I, dan M. Arifin, S.Pd.

“Selain mendapatkan pendidikan formal di sekolah, siswa SMA LTI IGM juga mendapatkan pengajaran pendidikan karakter untuk menjadi lulusan berkualitas setelah merampungkan pendidikannya di sekolah ini,” katanya kepada IGMTVnews.com, Senin (1/11/2021).

Sementara, Ketua Pelaksana LDKS OSIS – ROHIS SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Haryadi, S.Pd mengatakan, kegiatan LDKS selain untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus OSIS-ROHIS, juga untuk menyiapkan pengurus yang handal dan terampil.

“Pendidikan karakter ini memegang peranan penting dalam pembentukan kualitas siswa kita. Terlebih saat ini, perkembangan dunia teknologi kian tak terbendung. Jika sejak dini kita memberikan serta melakukan pembentukan karakter, tentu siswa SMA LTI Indo Global Mandiri memiliki pribadi yang baik, unggul serta berprestasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed