by

Pengembangan Keilmuan, Universitas Indo Global Mandiri Sambangi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, institusi pendidikan perlu menyesuaikan kembali agar memiliki sistem pembelajaran yang semakin berkualitas.

Sejalan dengan hal tersebut, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melakukan kunjungan Universitas demi mendapatkan insight baru terkait dengan kegiatan perkuliahan. Dalam kunjungan yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M; Kaprodi Manajemen UIGM, Shafiera Lazuarni, S.E., M.SC;  dan Kaprodi Akuntansi UIGM, Drs. RM. Rum Hendarmin, Ak.,MM.,PIA.,CA.,CSRS.

Tim Universitas IGM menyambangi secara khusus Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) pada Jumat (22/10/2021) lalu, untuk melakukan pembahasan mengenai sistem perkuliahan, akreditasi, serta kesempatan mahasiswa untuk study abroad.

UIGM menganggap bahwa pembelajaran dari satu universitas ke universitas lain adalah hal yang penting. Ia mengatakan, pada penerapan kurikulum, harus ada link and match antara mahasiswa, industri, dan pekerjanya.

“Dalam kunjungan pendidikan ini, untuk mendapatkan ilmu baru terkait dengan pengembangan keilmuan universitas. Karena kami tahu bahwa UII adalah Universitas tertua di Indonesia. Tentu akan banyak pengalaman dan pembelajaran yang bisa diambil,” ujar Endah Dwi, Dekan Fakultas Ekonomi UIGM saat ditemui usai berdiskusi dengan perwakilan UII Yogyakarta.

Tak hanya itu, lanjutnya, proses pembelajaran, inovasi pembelajaran, atmosfer perkuliahan, tinjauan kurikulum serta penawaran kerjasama dalam hal tridarma juga menjadi fokus pengembangan kerjasama yang dilakukan bersama Universitas IGM dan UII Yogyakarta.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  juga telah menerapkan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang ternyata sejalan dengan sistem yang sedang dikembangkan oleh UII.

“Saat ini kami sedang berusaha untuk mengembangkan profil mahasiswa sesuai dengan portofolionya. Adapun kerja sama yang dilakukan bersama dengan alumni dan lembaga lain untuk mendukung pelaksanaan MBKM di FBE UII saat ini,” pungkas Siti Nursyamsiyah, Dosen Manajemen FBE UII. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed