by

GCBM 2021 Internasional, Strategi Pengembangan dan Antisipasi Permasalahan Ekonomi Dunia di Masa Pandemi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri menginisasi gelaran Global Conference on Bussiness Management (GCBM) 2021 Advanced Bussines Management Surviving the Pandemic.

Webinar internasional yang diikuti oleh sejumlah negara tetangga ini akan memaparkan presentasi dari para pakar ekonomi terkait kondisi yang terjadi di negara mereka, termasuk solusi agar permasalahan ekonomi dapat teratasi terutama di masa pandemi ini.

Antara lain, Deputy Vice Chancellor, Sultan Haji Ahmad Shah Campus, UNITEN Prof Dato Dr Safina bt Daud; Prof Erry Yulian T Adesta, Phd CENG, Mimeche (UK), IPM (PII); Assoc Prof Dr Doris Padmini Selvaratnam (UKM) dan Assoc Prof Dr Tien Yustini, SE, M.Si, CIRR, CLMA.

Untuk opening speech diberikan Ketua LLDIKTI Prof Yliansyah, SE dan Rektor UIGM Dr H Marzuki Alie, SE, MM yang diwakili oleh Wakil Rektor I UIGM, Dr.Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng.

Menurut Dr.Sumi Amariena Hamim, tujuan dari seminar ini untuk mendapatkan dan memperluas pengetahuan tentang isu terbaru, opini, ide-ide tentang perkembangan dan mempertahankan manajemen bisnis yang komprehensif konstruktif dari mahasiswa, peneliti, dan akademisi untuk membawa inovasi baru dalam manajemen bisnis untuk masa depan yang lebih baik.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk meningkatkan inovasi penelitian dengan memanfaatkan teknologi dasar dan terapan dalam manajemen bisnis di lapangan.

“Tentunya membuka peluang dan kolaborasi antara universitas, industri dan pemerintah. Bahkan, kita juga bisa mengundang para peneliti untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide di bidang manajemen bisnis dan industri,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya seminar ini menjadi ajang sharing dan tukar pendapat sekaligus menyediakan platform untuk mengintegrasikan penelitian dan pendidikan di bidang Manajemen Bisnis. “Kita ingin menciptakan sebuah kerjasama dalam bidang akademisi dan industri untuk membangun kolaborasi yang efektif dan peluang jaringan di negara-negara ASEAN sekitarnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed