by

50 Pemakalah – 7 Negara Paparkan Karya Ilmiah dalam Global Conference on Business Management (GCBM) 2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Universitas Indo Global Mandiri (Universitas IGM) berkolaborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) Wilayah II dan APTISI wilayah II menjadi tuan rumah Seminar Internasional “Global Conference on Business Management (GCBM)”, Rabu (15/12/2021).

Dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ratusan peserta mengikuti jalannya seminar melalui metode hybrid, daring dan luring.

Depan Fakultas Ekonomi UIGM, Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M mengatakan, seminar ini diikuti setidaknya 50 pemakalah dari 7 negara yakni Filipina, Oman, Pakistan, Tunisia, India, Malaysia dan Indonesia serta 200 lebih partisipan yang masuk dalam aplikasi zoom meeting.

Menurutnya, seminar ini bertujuan menciptakan KTT antar-disiplin yang melampaui akademisi dan industri untuk membangun kolaborasi yang efektif dan peluang jaringan di negara-negara ASEAN sekitarnya. Tahun ini diadakan di Palembang, diharap, dapat meningkatkan hubungan antar beberapa negara ASEAN dan akan berkembang keberbagai bidang lainnya.

Selain itu, segenap civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri terlibat aktif dalam penyelenggaraan Konferensi Internasional tersebut. Konferensi ini adalah kunci penting untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi yang dihasilkan oleh para peneliti, dosen, dan mahasiswa.

“Kita ingin menyediakan platform untuk mengintegrasikan penelitian dan pendidikan di bidang Manajemen Bisnis,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Salah satu targetnya, lanjut Endah, dosen dosen di lingkungan kampus bisa berpartisipasi dalam seminar dan meningkatkan karya ilmiah mereka. “Pun begitu dengan tema yang kita gagas, setelah dua tahun mengalami pandemi, kita ingin mendengarkan bagaimana cerita mereka sekaligus pengalaman khususnya perekonomian UKM mereka mempertahankan usahanya agar tetap bertahan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed