by

KKN Fakultas Ekonomi, Ini Pesan Pembina Yayasan Indo Global Mandiri kepada Mahasiswa

IGMTVnews.com, MUARAENIM —– Pembina Yayasan Indo Global Mandiri (IGM), Dr. Hj. Asmawati SE MM melepas secara resmi dan melakukan serah terima 181 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas IGM kepada Pemerintah Kecamatan Lembak, Selasa (4/7/2023).

Di hadapan mahasiswa, ia meminta agar mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater Universitas Indo Global Mandiri selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan tersebut.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Berikan dan bagi ilmu kalian kepada masyarakat desa untuk kepentingan masyarakat. Bantu mereka untuk bergerak dan maju. Ilmu yang telah diberikan dosen selama di kampus, sudah saatnya kalian terapkan selama KKN ini,” kata Asmawati.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada mahasiswa untuk tidak segan segan bertanya ataupun meminta saran kepada masyarakat desa untuk kepentingan KKN ini. “Jalin kerjasama antara mahasiswa dan masyarakat desa. KKN ini seperti simulasi sebelum kalian benar benar turun ke dunia kerja setelah merampungkan pendidikan di perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera ini,” harap dia.

Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom menyambut baik kedatangan peserta KKN dari Universitas IGM. Secara pribadi dan mewakili masyarakat, pihaknya merasa bangga dan bahagia karena Universitas IGM memilih Kecamatan Lembak sebagai lokasi KKN.

“Mudah-mudahan ilmu yang adik-adik miliki bisa diterapkan kepada masyarakat dan pemerintah desa dalam KKN ini,” kata Didi Haryanto.

Didi menginstruksikan kepada pemerintahan desa, untuk selalu memberikan bimbingan dan arahannya kepada mahasiswa peserta KKN ini. “Kita harap tujuan dari KKN ini dapat terlaksana, dan bisa memberikan sesuatu yang lebih baik terhadap pembangunan desa kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed