by

Terapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, 181 Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri KKN di Kecamatan Lembak

IGMTVnews.com, MUARAENIM —– Sebanyak 181 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) tiba di Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Selasa (4/7/2023).

Mahasiswa ini akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri secara resmi menyerahkan ratusan mahasiswa tersebut kepada kepada pihak Pemerintah Kecamatan Lembak.

Penyerahan ini sekaligus menandai dimulainya KKN Tahun 2023 yang akan disebar di sejumlah desa di Kecamatan Lembak.

Penyerahan peserta KKN dilakukan oleh Pembina Yayasan Universitas IGM Palembang, Dr. Hj. Asmawati SE MM yang diterima langsung oleh Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom di Aula Kantor Camat Lembak.

Sebelum terjun ke masyarakat, mahasiswa Universitas IGM ini telah menerima pembekalan dari pihak kampus agar selama pelaksanaan KKN nantinya, mahasiswa dapat lebih menggali potensi desa dan melaksanakan program-program yang sebelumnya telah disusun oleh mahasiswa bersama dengan pemerintahan desa dan DPL sesuai dengan tema di setiap desa.

Dekan Fakultas Ekonomi UIGM Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M mengatakan, mahasiswa ini nantinya akan terjun ke 10 desa yang ada di kecamatan tersebut.

Menurut Endah, Universitas Indo Global Mandiri telah memasuki tahun ke tiga untuk melaksanakan KKN ini dan tahun ke dua di kecamatan Lembak.

“Kita sengaja memilih Kecamatan Lembak ini lantaran banyaknya potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sektor pariwisata yang bisa dioptimalisasi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian desa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed