by

Ini Pesan LLDIKTI II kepada Penerima Bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Kepala Bagian Tata Usaha Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Fansuri Dwi Putra, S.E., M.Si berharap agar mahasiswa yang mendapatkan bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk benar benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk pengembangan pendidikan mereka.

Ia menjelaskan, bantuan KIP Kuliah lanjutan yang diberikan (on going) mencapai Rp2,4 juta permahasiswa untuk setiap semester. Rinciannya, program studi dengan nilai Akreditas A (unggul) besaran biaya pendidikan maksimal sebesar Rp12juta. Sedangkan untuk prodi dengan nilai akreditasi B (sangat baik) besaran biaya pendidikan maksimal Rp4 juta. Pun begitu dengan prodi dengan nilai akreditasi C (baik) biayanya maksimal Rp2,4 juta.

“Jika nantinya telah menerima, mahasiswa saya harap benar benar memanfaatkan untuk pendidikan kalian. Jangan dulu membeli HP atau barang elektronik lainnya. Gunakan dengan bijak,” katanya di di hadapan ratusan mahasiswa di Aula Lantai III Kampus Sudirman dalam pembinaan dan diseminasi pelaksanaan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Ia menjelaskan, LLDIKTI II memprioritaskan penerima KIP Kuliah 2021 ini kepada mahasiswa pemegang kartu Indonesia Pintar, mahasiswa dari keluarga miskin/rentan miskin namun memiliki nilai akademik yang baik, mahasiswa dengan keterbatasan akses termasuk difabel, asal 3T, Papua dan Papua Barat serta mahasiswa pada kondisi khusus karena bencana atau lainnya.

“Pemerintah ini meningkatkan perluasan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi mahasiswa WNI yang tidak mampu secara ekonomi tapi memiliki prestasi yang baik di bidang akademik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed