by

UIGM Fasilitasi Pembinaan dan Diseminasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Sebanyak 10 Perguruan Tinggi Swasta di Palembang menerima pembinaan dan diseminasi pelaksanaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang difasilitasi oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Rabu (29/12/2021).

Dalam momen tersebut, juga dilakukan verifikasi terhadap mahasiswa yang berhak menerima KIP Kuliah tersebut.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Dr Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si mengatakan, KIP Kuliah ini membantu mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik dala bidang akademik namun belum ditopang perekonomian mereka.

“Banyak manfaat yang dirasakan mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah ini,” ujarnya di sela sela pelaksanaan verifikasi.

Menurutnya, secara total, khusus di UIGM, mahasiswa penerima KIP Kuliah sudah mencapai 524 mahasiswa. Sedangkan untuk tahun ini kuota mahasiswa UIGM hanya diberikan kepada 158 mahasiswa.

Ia mengaku telah mengusulkan penambahan kuota penerima KIP Kuliah ini setiap tahunnya mengingat peminatnya sangat banyak. Bahkan, melalui LLDIKTI, UIGM terus “menggedor” agar usulan penambahan kuota tersebut dapat terealisasi.

“Usulan penambahan kuota terus kita lakukan. Mudah mudahan, di tahun mendatang, jumlah penerima KIP Kuliah di UIGM dapat terus meningkat. Manfaatnya sangat besar bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studinya selama di kampus,” tegasnya.

Dalam verifikasi tersebut, PTS di tempatkan di sejumlah ruang yang telah disediakan oleh UIGM. Antara lain, AMIK SIGMA, Akademi Maritim Bina Bahari, Poltek Palcomtech, STMIK Palcomtech, AKBID Budi Mulya Palembang, AMIK Bina Sriwijaya, Universitas Palembang, STISIPOL Candradimuka Palembang, Politeknik Darussalam serta Universitas Indo Global Mandiri. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed