by

Pengembangan Pengabdian Masyarakat, UTP – UIGM Jalin Kerjasama

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menerima kunjungan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tridinanti Palembang, Selasa (21/12/2021).

Kunjungan ini merupakan kunjungan “balasan” yang sebelumnya telah dilakukan oleh LPPM UIGM beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, kedua lembaga pendidikan ini menuangkan sejumlah kesepakatan kerjasama untuk pengembangan pendidikan.

Kepala LPPM UTP, Dr. Ir. Hj. Faridatul Mukminah, M.Sc, Agr. berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat dalam penelitian dan pengembangan bagi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta masyarakat Sumsel.

“Langkah konkretnya salah satunya untuk publikasi jurnal serta pelatihan pelatihan,” katanya saat kunjungan.

UIGM sengaja dipilih karena memiliki kedekatan emosional yang telah terjalin selama ini. Menurutnya, di UTP sendiri sudah ada prodi yang sering mengirimkan sejumlah jurnal mereka untuk dipublikasikan. Mulai dari Prodi Ekonomi, Manajemen, Pertanian, Teknik Industri dan Teknik Elektro.

“Kami termotivasi melihat Universitas Indo Global Mandiri yang sering mengirimkan tulisan tulisannya ke publik. Ini juga salah satu stimulan kami, dengan kerjasama tersebut, artikel yang didapat bisa dari luar, tidak hanya dari internal saja.
Semoga ke depan, semakin banyak yang bisa kita lakukan antara kedua lembaga ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed