by

Lomba Antar PKTI Nasional I, Mahasiswa STEBIS IGM Raih Juara Tahfidzul Quran dan Khitobah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– KMS Abdurahman Huzaifi, mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Tahfidzul Quran Kategori 5 Juz dalam kompetisi antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tingkat Nasional.

Tidak hanya Huzaifi, Hekmatun Nazillah juga berhasil meraih Juara III dalam kategori 5 Juz Putri.

STEBIS Indo Global Mandiri menjadi salah satu delegasi sesuai dengan cabang Lomba yang dikompetisikan, yakni Lomba Tahfidz Quran Kategori 5 Juz Gol Putra dan Gol Putri, Lomba Khitobah Kategori Putra dan Putri, Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis ke 6 STIQ Al Lathifiyyah Sumatera Selatan.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu STEBIS IGM Doly Nofiansyah, S.E, M.Si, CTMP, CPRM, CPWA,CSEM, CSOPA mengatakan, jika keterlibatan STEBIS GIM dalam pekan lomba antar PTKI tingkat Nasional tersebut memacu semangat mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan mutu dan kualitas baik di akademik dan non akademik.

“Kita menginginkan setiap mahasiswa kita berprestasi baik di level kabupaten dan kota, provinsi bahkan nasional. Mengingat ini merupakan salah satu keberhasilan bagi perguruan tinggi serta peningkatan mutu dan kualitas serta berpengaruh pada akreditasi pada luaran capaian,” kata Doly kepada IGMTVnews.com, Selasa (22/2/2022).

Untuk kategori lomba Khitobah, lanjut Doly, diikuti oleh Dery Romadhon dan Billal Ramadhan yang tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Dalam gelaran hari lahir ke-6 STIQ Al-Lathifiyyah Palembang tersebut digelar sejumlah agenda yang melibatkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Untuk cabang lomba, dikategorikan tahfiz 5 juz, khitobah dan karya tulis ilmiah. Lomba ini diinisiasi oleh STIQ Al-Lathifiyyah dan bekerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, UIN KH Ahmad Shiddiq Jember, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan dan STEBIS Indo Global Mandiri. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed