by

STEBIS IGM – FEBI UIN Raden Fatah Teken MoA, Fokuskan Rencana Pembelajaran Semester Bagi Dosen

IGMTVnews.com, Palembang —– Upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) terus dilakukan jajarannya.

Salah satunya dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (bimtek) penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bagi dosen – dosen yang berada di lingkungan STEBIS IGM yang digelar di ruangan teater lantai 5 Gedung C Kampus Universitas IGM Sudirman, Jumat (11/2/2022).

Kepala STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si didampingi Kepala Bagian Penjamin Mutu, Doly Nofiansyah, SE, M.Si, CTMP, CPRM, CPWA, CSEM, CSOPA mengatakan jika bimtek penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) ini diikuti oleh seluruh dosen dari seluruh prodi ekonomi syariah dan perbankan syariah yang ada.

Pihaknya menilai jika, perencanaan yang matang perlu dilakukan dalam setiap penyusunan RPS agar seluruh pembelajaran menjadi terstruktur dan jelas untuk mencapai tujuan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditentukan oleh masing-masing program studi yang ada. Dengan pelaksanaan bimtek tersebut, lanjutnya, dapat memberikan gambaran yang lebih luas dan jelas untuk segenap dosen yang ada di STEBIS IGM tentang bagaimana menyusun RPS yang baik dan sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“Tentunya mahasiswa juga mampu meningkatkan wawasan dan ilmu yang digali dan diperolehnya dengan parameter dan standar yang jelas,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Hal yang sama juga diungkapkan Kaprodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM, Amir Salim, S.E.I, M.E. Menurutnya, kurikulum adalah sebuah proses yang terdiri dari berbagai faktor seperti rencana, pembelajaran dan luaran yang nantinya berujung pada visi dan misi masing-masing program studi.

“Review pembaharuan RPS di setiap semesternya merupakan hal penting yang harus dilakukan agar materi pembelajaran bisa disesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang terjadi di lapangan saat ini, sehingga dapat meningkatkan kompentensi dan wawasan mahasiswa dalam ilmu yang digalinya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoA antara STEBIS IGM dan FEBI Universitas Islam Raden Fatah Palembang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed