by

Baznas Kota Palembang Bekali Mahasiswa STEBIS Indo Global Mandiri Tentang Pengelolaan Zakat

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang memberikan pelatihan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Selasa (23/3/2020).

Pelatihan ini merupakan tindaklanjut dari audiensi yang sebelumnya digelar bersama terkait keterlibatan mahasiswa baik Program Studi Ekonomi Syariah maupun Program Studi Perbankan Syariah dalam pengelolaan zakat di Kota Palembang.

Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Doly Nofiansyah, SE, M.Si mengatakan, mahasiswa STEBIS IGM akan menjadi duta zakat atau duta yang menjadi mitra strategis Baznas Kota Palembang dalam mensosialisasikan peranan dan kemaslahatan zakat.

“Sebelumnya STEBIS IGM dan Baznas Kota Palembang telah melakukan penandatanganan MoA beberapa waktu lalu,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan meliputi, manajemen pengelolaan zakat, teknis pengumpulan dan pengelolaan, teknis menghimpun dan menyakurkan dana zakat kepada mustahiq dan fiqh zakat dan pengembangan zakat ke depan.

Selain pelatihan, dalam kegiatan tersebut juga digelar Kuliah Umum Peranan Amil Zakat dalam Menghimpun dan Menyalurkan Dana Zakat kepada Mustahiq bersama Ketua Umum Baznas Kota Palembang

“Sejauh ini mahasiswa kita cukup aktif terlibat dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya jika mahasiswa ingin menyampaikan usulan judul pada skripsi atau penelitian mahasiswa, serta penempatan mahasiswa magang di lembaga tersebut,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed