by

Dosen Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah STEBIS IGM Ikuti Workshop Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dosen Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) dari dua program studi yakni Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah mengikuti Workshop Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Jumat (25/3/2022).

Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, SE, M.Si menjelaskan, workshop ini sebagai ajang sharing gagasan bagi dosen STEBIS IGM serta mendapatkan masukan dan solusi dari narasumber yang telah melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai standar yang berlaku.

“Untuk narasumber yakni Havis Aravik, S.H.I, M.H.I, M.Si kami berharap akan muncul inisiatif dan inovasi baru bagi dosen STEBIS IGM untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi dengan lebih baik,” katanya.

Dalam kegiatan workshop tersebut, membagikan kiat – kiat dalam pembuatan sebuah proposal pengabdian kepada masyarakat, seperti bagaimana melaksanakan pengabdian masyarakat yang berbasis riset, sehingga pelaksanaan tidak terpisah-pisah. “Dengan tema penelitian yang sama, tapi ada aspek yang yang bisa dijadikan sebagai pengabdian kepada masyarakat,” ujar dia.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si menambahkan jika workshop ini dilakukan untuk memetakan rencana apa yang akan dilakukan terkait kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen.

“STEBIS IGM merupakan lembaga tinggi dengan jurnal terlengkap di wilayah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Tidak hanya jurnal penelitian dosen, jurnal mahasiswa juga jurnal pengabdian masyarakat. Bahkan dua jurnal kita sudah bereputasi leven SINTA IV,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed