by

139 Mahasiswa Universitas IGM Jalani Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Lembak, Muara Enim

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pelaksanaan tridharma perguruan tinggi terus dilakukan Civitas Akademika Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Kali ini, sebanyak 139 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas IGM melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 10 desa yang tersebar di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Senin (20/6/2022) kemarin.

Dekan Fakultas Ekonomi UIGM, Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M mengatakan, kegiatan KKN ini kembali dilaksanakan setelah sebelumnya satu tahun vakum lantaran Pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

“Kita sengaja memfokuskan optimalisasi pengembangan sumber daya manusia, melalui optimalisasi potensi ekonomi pedesaan berbasis pariwisata dan UMKM yang ada di desa ini. Kita lakukan digitalisasi wirausaha lokal sesuai dengan potensi 10 desa yang ada di Kecamatan Lembak,” jelas Endah, kepada IGMTVnews.com.

Ia mengatakan, mahasiswa akan melaksanakan KKN selama 40 hari sejak 20 Juni – 29 Juli mendatang.

Dirinya berharap, apa yang telah didapat mahasiswa selama di kampus dapat diterapkan dan memberikan bukti konkret kepada masyarakat dan pengembangan desa. “Kami apresiasi yang mendalam kepada segenap unsur tripika Kecamatan Lembak yang telah menerima dan menyambut kedatangan mahasiswa kami,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed